Powered By Blogger

Rabu, 27 Agustus 2014

Ho'oponopono (Emotional Freedome)



Ho'oponopono (Emotional Freedome)


Di era yang modern ini banyak sekali cara manusia menciptakan dan mengemukakan cara bagaimana agar manusia bisa terbebas dari stress dan terbebas dari ketakutan masalah-masalah yang di deritanya, ada yang menggunakan tehnik EFS (Escape From Stress), ada yang menggunakan EFT (Emotional Freedome Tehnique) dan bicara soal EFT yang biasanya di gambarkan selalu menggunakan ketukan di jari, maka kali ini Pak e Abdullah Hasan yang selalu membagikan saya beberapa ilmunya, juga berbagi sebuah tehnik EFT yang berasal dari Hawaii bernama “Ho'oponopono.” Seperti apa tehniknya ? berikut penjelasannya.

·         Letakan tangan di dada
·         Katakan empat kalimat berurutan yaitu

I’m sorry...

Forgive me...

I Thank you..

I Love you...

Penggunaan tehnik ini singkatnya seperti ini :
(setelah meletakan tangan di dada, boleh sambil menutup mata)
Katakan kalimat itu berurutan...

I’m sorry... karena aku telah melakukan kesalahan itu (boleh ucapkan dalam hati atau di lisankan, dan boleh di ulangi beberapa kali)
Forgive me... beri aku kesempatan untuk memperbaiki kesalahanku di masa lalu... (rasakan dan ikhlaskan semua beban itu)
I love you... masa laluku yang membuat aku menjadi lebih dewasa dari sebelumnya...
(terakhir katakanlah)
Thank you... aku sudah melepaskan semua beban masalah yang aku derita saat ini... kiranya aku di mudahkan dalam memperbaiki kesalahanku...
Dan sekian tulisan dari saya, trimakasih :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar