Powered By Blogger

Rabu, 27 Agustus 2014

4 Langkah Quantum Gendam



4 Langkah Quantum Gendam


Trimakasih untuk anda yang setia membaca tulisan demi tulisan yang saya postingkan di blog umberelacorp.blogspot.com dan kali ini saya ingin menuliskan suatu langkah untuk bisa melakukan sebuah fenomena yang biasa orang namakan sebagai gendam, dan spesial thanks untuk pak e Abdullah Hasan dari “Pontren Psikoterapi, Jepara.” Selaku yang membagikan saya ilmu luar biasa yang boleh saya bagikan kepada orang-orang yang tentunya luar biasa.
Dan berikut 4 langkahnya, di urutkan dari yang pertama sampai yang terakhir.

Yang pertama adalah.... TANYAKAN... ya tanyakan adalah sesuatu yang pasti bisa di lakukan semua manusia, dan menanyakan adalah dasar paling penting untuk memulai percakapan (apa lagi dalam gendam, butuh memulai percakapan dan butuh bercakap-cakap kan ?)
Mau tanya soal apa mas :o ? Ya bergantung mau tanya soal apa, namanya juga sesuai kebutuhan.

Yang kedua adalah... YAKINKAN...  meyakinkan adalah salah satu hal yang di perlukan dalam ilmu komunikasi persuasif (dalam hal ini gendam) nah, meyakinkan butuh ekspresi dan kepercayaan diri yang baik (tanpa berarti kita harus sombong atau sok tahu) bisa misal meyakinkan tentang sesuatu hal sederhana yang kita pahami, atau tentang permasalahan yang di hadapi dimanakah akar permasalahannya dan benarkah hal itu yang memang di yakini sebagai akar permasalahannya ? (atau apapun itu, yakinkanlah bahwa anda dan ia sama-sama yakin dengan hal yang sedang anda bicarakan)

Yang ketiga adalah... PASTIKAN...  pastikanlah anda dan ia benar-benar menyetujui apa yang anda sedang katakan atau ia sedang rasakan, sehingga semua berjalan tanpa ada salah paham di antara anda.

Yang terakhir ialah... EKSEKUSI... kalau sudah mendapatkan tiga hal itu dan sudah benar-benar siap, lakukan saja ekseskusinya... dan catat hasilnya, apapun hasilnya itu sudah menjadi sebuah usaha yang anda lakukan.

Saya ucapkan, selamat berlatih dan trimakasih untuk kesediaannya membaca tulisan saya ini :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar