Powered By Blogger

Senin, 25 Agustus 2014

Investasi belum tentu harus materi



Investasi belum tentu harus materi


Kembali lagi anda membaca tulisan saya yang cukup sederhana, muncul dari pemikiran idiot (namun idiot yang boleh mendidik), dan meski mungkin sudah pernah di bahas oleh orang lain namun saya ingin juga membahas dengan cara saya dan dengan sedikit bumbu dari gaya bahasa yang saya punya.

Dan tulisan saya ingin membahas tentang “investasi belum tentu harus materi” seperti judul yang sudah saya tuliskan di atas.

Banyak mungkin yang mengatakan bahwa investor itu hanya seorang yang bermain saham atau segala sesuatu yang bentuknya berbau dengan uang baik secara tidak nyata maupun nyata. Namun bagi saya sendiri investasi itu belum tentu harus bentuknya materi, meski dalam berinvestasi memerlukan uang.

Beberapa hal yang mungkin bisa di lakukan dalam berinvestasi ialah seperti mengikuti sebuah pelatihan atau mengikuti seminar-seminar yang di adakan oleh seseorag praktisi ahli, namun tahukan anda kalau investasi yang ada wujudnya tapi belum tentu harus memakai uang ?

Salah satu investasi yang saya maksud adalah investasi “Relasi”

Relasi dalam pertemanan adalah salah satu hal yang bisa di investasikan, sifatnya bisa lebih dari uang dan bisa menjadi abadi sampai turun temurun. Bisa di katakan investasi pertemanan adalah hal yang bisa di berikan tanpa harus menggunakan uang atau materi.

Contoh :

Ketika kita membutuhkan tempat bercerita, lalu ada yang mendengarkan dan kita merasa lebih baik (maka sudah terjadi investasi yang luar biasa, karena apa ? Karena bantuan sederhana saja bermakna artinya)

Ada lagi investasi bernama “kepekaan dan berbudi” dan hal ini lebih terasa saat nantinya kita mendapatkan apa yang kita dapatkan, dan kepekaan misal terhadap lantai yang kotor, ada hal yang kurang beres berada di meja makan, dan hal-hal kecil lainnya, dan juga hal-hal yang sederhana seperti mengucapkan salam untuk lewat di hadapan orang tua, menyapa orang yang lebih tua dengan bahasa yang lebih sopan (misal bahasa jawa krama) dan hal-hal sederhana yang maknanya besar, maka hasilnya mungkin belum begitu terasa pada awalnya namun jika di tekuni bisa sangat luar biasa efeknya untuk diri sendiri maupun orang lain :D

Dan sekian saya akhiri tulisan saya, kurang nya mohon di maafkan, dan trimakasih meluangkan waktu untuk membaca tulisan saya ini, trimakasih :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar