Powered By Blogger

Minggu, 10 Agustus 2014

Amnesia dan penghapusan ingatan dalam hypnosis



Amnesia dan penghapusan ingatan dalam hypnosis


Kembali saya hadir di rubrik hypnosis, well selama ini banyak mungkin pertanyaan yang masih terngiang di pikiran para pembaca, salah satunya fenomena amnesia dalam hypnosis dan fenomena penghapusan ingatan. Manakah yang bisa di lakukan dan apa bedanya ? Mari kita bahas dalam artikel ini :D

Pertama manusia di ciptakan dengan cara kerja pikiran yang jika di jabarkan secara luas sebenarnya sangat kompleks sekali, mengingat terdiri dari berjuta-juta sel, dan berbagai organ lain yang bekerja sangat kompleks dan sampai sekarangpun para ahli belum bisa menerjemahkan bagaimana otak bekerja menggerakan satu gerakan sederhana seperti mengambil sendok dengan tangan. Luar biasa ya otak kita :D
Kedua otak kita di ciptakan untuk mengingat sesuatu dan menyimpan sesuatu, dan yang kadang belum di ketahui oleh kebanyakan awam adalah “PIKIRAN MANUSIA DI CIPTAKAN TANPA FUNGSI UNTUK MELUPAKAN DAN MENGHAPUS INGATAN.”
Kalau begitu kenapa fenomena amnesia bisa terjadi ? Dan mengapa fenomena lupa nama atau angka dalam hypnosis bisa terjadi ?
Sebenarnya fenomena amnesia dalam hypnosis itu hanyalah fenomena yang di kenal sebagai fenomena “Aphasia” (Sumber : Praktisi Hypnotherapy lulusan National Guild Hypnotherapy, Pak Achmad Ridwan). Yaitu suatu keadaan di mana seseorang mengingat dan mengerti betul apa yang ingin di sampaikan namun kehilangan keadaan kemampuan untuk mengatakan atau menyampaikan hal tersebut.
Sedangkan fenomena amnesia sendiri adalah kehilangan kemampuan untuk memunculkan informasi akibat suatu benturan atau kecelakaan, namun sifatnya biasanya sementara waktu (meski butuh waktu kadang sebentar kadang lama untuk pemulihannya).

Maka bisa di pastikan dalam hypnosis sampai sekarang belum pernah di temukan cara untuk menghapus ingatan atau kenangan seseorang akibat luka hati dan perasaannya, jika ada yang berkata bisa melakukannya maka perlu di pertanyakan siapa yang mengajarkan dan apa landasan teorinya.
Secara sederhanannya otak di ciptakan untuk mengingat sesuatu dan menyimpan sesuatu seperti CPU, jika di hapus pun sebenarnya masih tetap ada di situ hanya saja kita sudah sulit bahkan mustahil menyentuhnya karena dia sudah seakan hilang padahal hanya tertumpuk dan semakin tertumpuk.
Jadi jika ada orang yang menawarkan jasa melupakan ingatan karena galau, atau luka perasaan dengan metode hypnosis ? anda sudah tahu apa yang sebenarnya dan anda boleh terhindar dari penipuan semacam itu.

Sekian dari saya, kekurangan mohon di maafkan dan sampai bertemu di artikel berikutnya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar