Powered By Blogger

Minggu, 10 Agustus 2014

Afirmasi berbeda dengan doa



Afirmasi berbeda dengan doa


Kembali lagi saya hadir dalam rubrik hypnosis dan kali ini saya ingin membahas sebuah pembahasan yang cukup menarik dan hal ini jujur pernah membuat saya kehilangan kendali atas dogma tentang agama yang saya anut.
“Afirmasi berbeda dengan doa” adalah pembahasan yang saya ingin bahas di tulisan saya kali ini, dan sebelum membahas lebih lanjut mari kita bahas dulu apa itu “Afirmasi” dan apa itu “Doa.”
Menurut opini saya...
Afirmasi : sebuah kalimat yang di berikan emosi tertentu yang membuat seseorang meniatkan terjadinya keadaan tertentu yang ia percaya nanti bisa terjadi karena niatannya tersebut.
Sedangkan...
Doa : komunikasi dua arah antara makhluk hidup dan sang pencipta, dimana dalam tiap ucapan yang di niatkan lebih dari sekadar mengandung emosi tententu atau niatan tertentu untuk menciptakan keadaan tertentu, namun juga sebagai cara untuk mengucap syukur pada yang maha kuasa.

Kenapa saya memberikan opini saya ?
Kan ini tulisan saya :p :p :p

Sedikit cerita saja, saat saya belajar tentang filosofi self hypnosis, dimana saya menemukan bahwa afrimasi di lakukan dengan cara “repetisi” (pengulangan) dan memberikan perasaan tertentu.
Sedangkan ketika orang di minta berdoa, di katakan bahwa nanti dia bisa mendapatkan ketenangan dan doa itu pastinya jika ingin benar-benar di niatkan dengan cara di ulang-ulang.
maka bisa di katakan saat itu saya memiliki pengertian yang cukup keliru tentang hal itu, sampai pada akhirnya saya menemukan ilham sendiri atas apa yang saya terima soal ini.

jadi hati-hati dan bedakan antara afirmasi dengan doa ya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar