Powered By Blogger

Jumat, 12 September 2014

Sebuah Nasehat Bijak Untuk Mencuri



Sebuah Nasehat Bijak Untuk Mencuri


Sebuah nasehat dari dosen sejarah Jepang yang mengatakan bahwa “Jepang itu bisa di katakan sebagai “pencuri” dari pihak-pihak yang terkenal seperti Amerika, Eropa, dan negara maju lain, agar mereka bisa sama dan bahkan melebihi apa yang mereka (baca = Amerika, dan teman-temannya) semua sudah punyai. Dan satu lagi nasehatnya adalah “bahkan kalian semua wajib harus bisa mencuri semua ilmu yang saya punyai.” Wow  :D.

“Sebuah nasehat bijak untuk mencuri” itulah hal yang saya tuliskan menjadi sebuah judul yang mungkin bisa anda pikirkan kembali karena kata “mencuri” biasanya di konotasikan sebagai kalimat negatif, karena mencuri dalam KBBI berarti sebagai berikut :

mencuri v mengambil milik orang
lain tanpa izin: ~ adalah perbuatan yg
dilarang agama;

Sumber : KBBI, 2008, Depdikbud : Jakarta

Dan jika memang mencuri itu bisa di katakan sebagai sesuatu yang bisa di pertanggung jawabkan, maka mencuri jenis apakah itu ???
Salah satu jenis mencuri yang paling bisa di gunakan dan itu adalah syah-syah syahrini :p (bukan-bukan) maksud saya sah-sah saja, adalah mencuri menggunakan tehnik “Modeling.”

Apaan lagi tuh ? Modeling ? Berarti kita musti jadi model trus jalan-jalan di catwalk gitu :o ?

Hahaha, enggak lah... enggak perlu seperti itu... yang terpenting adalah mengetahui cara “Modeling” yang di perkenalkan oleh Ilmu NLP sebagai tools yang paling dahsyat yang pertama di gunakan oleh pencipta NLP untuk mengetahui pola-pola mendasar orang-orang yang di jadikan model seperti “Virginia Satir, Fritz Perlz, dan Milton Erickson.” Dan dengan memodel mereka terciptalah beberapa istilah yang menjadi dasar lahirnya Neuro Linguistic Programing (NLP).

Lalu... bagaimana caranya memodel dengan NLP ?

Bisa dengan dua cara, yaitu...

Ikuti kelas NLP di kota anda... atau dengan membeli buku-buku NLP juga bisa, dan pahami caranya lalu model strukturnya... dengan begitu anda bisa mendapatkan kira-kira 75-80% kemampuan orang yang anda model, mantap kan ??? hehehe...

Kok gak di jelasin di sini bang ?

Saya kan juga pembelajar yang ingin memberikan sedikit rahasia untuk anda bisa lebih pahami kalau anda memiliki atau mengikuti sendiri, jadi pengalamanmu itu menjadi sebuah keindahan tersendiri :D

Adios... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar