Powered By Blogger

Rabu, 17 September 2014

Benar Tahu atau Sok Tahu serta Ingin Tahu



Benar Tahu atau Sok Tahu serta Ingin Tahu


Pernah anda bertemu dengan seseorang yang begitu pintar, sehingga apa yang dia kerjakan dan dia lakukan sangat berpengaruh dalam dunia yang di jalaninnya sebagai seorang praktisi professional, padahal dia sendiri merasa bahwa apa yang di lakukannya masih belum ada apa-apannya.

Dan pernahkah anda bertemu juga dengan orang yang benar-benar ingin menjadi seseorang yang di kenal benar-benar tahu namun pada akhirnya apa yang ia lakukan dan apa yang ia kerjakan malahan menjadikan dia sebagai pribadi yang sok tahu ?

Begitulah pengalaman hidup saya saat itu (lewat cerita paragraf kedua) sangat menggambarkan diri saya yang inginnya di kenal, inginnya juga saya di anggap benar tahu atas apa yang saya pelajari, namun malahan apa yang saya dapatkan dan apa yang saya lakukan malahan di anggap sok tahu dan saya sendiri merasa seperti orang dungu yang membuat diri saya semakin merasa tidak tahu tapi seakan tahu (sok tahu banyak hal).

Tetapi dengan menjadi orang yang sok tahu banyak hal yang bisa saya petik beberapa di antaranya :

1.      Menjadi seseorang yang di kenal mengerti akan segala sesuatu namun sebenarnya terlihat dungu oleh praktisi senior dan dungu karena membodohi diri sendiri.

2.      Membuat diri kita sebenarnya menutup diri kita terhadap apa yang sebenarnya benar dan apa yang sebenarnya keliru

3.      Membuat diri kita seolah-olah benar dalam segala sesuatu namun sebenarnya asumsi kita dengan kebenaran yang seungguhnya perbandingannya 1 : 10

Sedangkan ketika kita menjadi pelaku yang rendah hati dan merasa ingin tahu malahan menjadikan kita menjadi pribadi yang seperti ini :


1.      Apapun kritikan dan saran yang anda dapatkan menjadikan diri anda lebih baik dari sebelumnya.

2.      Ketika anda belajar dari kesalahan anda, anda malah mengingat dengan jelas apa yang anda dapatkan dan apa yang anda lakukan sebelumnya karena anda keliru.

3.   Dengan belajar merendahkan hati saya percaya Tuhan boleh menambahkan apa yang anda sebelumnya belum mengerti dan belum pahami sebagai sesuatu yang nantinya boleh anda lebih pahami (entah dengan bantuan orang lain atau lewat sebuah ilham).

Maka ketika anda lebih menjadi pribadi yang ingin tahu dan merendahkan diri serta mau belajar dari apapun yang anda ingin pelajari, meski itu adalah sesuatu yang sulit sekalipun saya percaya bahwa anda nantinya boleh di mampukan olehNya :) Selamat belajar :D.

1 komentar:

  1. Casino.com Review 2021 - DrmCD
    As one of the largest 제천 출장안마 and 충청북도 출장샵 most trusted online gambling portals, we have 김제 출장샵 a player-friendly 서귀포 출장안마 gambling portal with a real 안성 출장샵 world to experience. Find your

    BalasHapus