Powered By Blogger

Rabu, 24 September 2014

Realita Vs Opini Massa





Pernahkah kalian mendengarkan seseorang mengatakan bahwa semisal ia makan di sebuah warung kopi X dan akhirnya dia mengatakan bahwa warung kopi di situ pemiliknya galak dan kurang ramah, atau harganya mahal dan kurang enak. Sedang bagi sebagian orang yang makan dan menjadi pelanggan di sana bersikap seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

Begitulah hal yang saya alami kemarin saja, ketika saya sedang berada di dalam kelas berbicara jepang level menengah satu bersama seorang sensei yang (nuwun sewu) di doktrin sebagai seorang sensei yang “totemo kibishii” (sangat galak) dan jahat, dan segala yang kurang patut di hadapkan ke padanya. Padahal ? ketika saya baru belajar pada beliau dalam dua kali pertemuan saya bisa menilai beliau bahwa memang ketika beliau mengatakan

“saya teh memang bisa di bilang kibishii, tetapi saya sih cuek aja kalau kalian mau bilang apa saja sama saya, peduli amat ? Gaji saya teh tetap yah ?”

Begitulah kira-kira ungkapan yang di ungkapkan oleh sensei (dosen) saya saat mengajar kami, maka dari itu saya ingin mengangkat sebuah realita dan opini massa yang kadang-kadang jauh berbeda.

Karena terkadang apa yang di katakan seseorang dengan realitanya itu sungguh berbeda, maka apa penyebabnya ? Apa yang membuat itu berbeda dan apa yang membuat itu terasa menyakitkan ? adalah...

1.      Bagaimana kita menangkap dan menanamkan segala sesuatu yang kita terima sebagai sesuatu yang membangun diri kita ataukah malah membuat kita semakin terpuruk ?

2.      Ketika kita mengalami fase yang menyudutkan sekalipun, bagaimana cara kita memahami hal itu memengaruhi apa yang kita lakukan nantinya.

Dan ketika kita bisa memberikan sebuah opini tersendiri yang memang memberikan dampak yang berbeda dan dampak itu justru menguntungkan posisi kita (meskipun posisi itu seakan menyulitkan dalam arti yang belum mampu di pahami oleh diri kita dan maupun orang lain), maka percayalah bahwa apapun yang engkau lakukan atau engkau berikan, semua itu boleh menjadi hal yang baik dan percayalah bahwa semua itu menjadi sebuah keuntungan besar nantinya :D

Aamin :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar