Powered By Blogger

Sabtu, 09 Februari 2013

“Self Hypnosis”


“Self Hypnosis”

Self Hypnosis : Menghypnosis diri sendiri untuk keperluan tertentu
Untuk melakukan self hypnosis dapat menggunakan Mp3 self hypnosis atau jika sudah biasa dapat menggunakan musik instrument biasa dan berikut panduan self hypnosis :

Step 1 :
Posisikan duduk dengan nyaman atau posisikan berbaring pada tempat tidur secara nyaman,jika sudah merasa nyaman maka anda siap mempersiapkan diri untuk melakukan self hypnosis
Step 2 :
Lemaskan seluruh otot-otot yang ada secara bertahap,pertama mulai dari otot pada kelopak mata dengan cara memerintahkan pikiran untuk melemaskan otot pada kelopak mata (tutup mata anda perlahan-lahan dan dalam hati katakan : wahai mata dalam hitungan ke 20 nanti saat aku menghitung dari 1 sampai 20 maka engkau aku perintahkan untuk terus terpejam… dan setiap aku menghitung engkau semakin malas… dan otot-otot yang ada padamu mulai mengendur perlahan demi perlahan,1... 2… 3.. 4… dan nanti pada hitungan ke 20 engkau dapat terpejam dan sangat malas untuk di buka.(teruskan sampai mata benar-benar tertutup).sekarang perintahkan kepada otot-otot leher anda : wahai otot leher kamu aku perintahkan untuk menjadi lemas dan semakin lemas pada hitungan ke 5… pada hitungan ke 5 kamu menjadi semakin santai dan semakin malas… dan pada setiap tarikan nafas yang aku hirup dan hembuskan membuat aku lebih rileks dan santai dari sebelumnya… 1…2..3..4..5… sangat rileks dan sangat malas dari sebelumnya…)
*dan sekarang aku perintahkan seluruh tubuhku dan pikiranku untuk beristirahat lebih dalam dan memasuki alam tidur yang lebih dalam dan lebih menyenangkan dari sebelumnya tepat di hitungan ke 100… dan pada hitungan ke 100 nanti aku niatkan seluruh tubuh dan pikiran ku beristirahat dan memasuki alam istirahat yang dalam dan sangat rileks mulai dari 1… 2… 3… 4… 5… (teruskan menghitung sampai 100)
Catatan :
lemaskan organ tubuh lainya seperti otot leher,lengan ,paha,kaki dan seluruh organ tubuh yang terlihat caranya hampir sama dengan melemaskan otot pada kelopak mata hanya ganti kata kelopak mata dengan otot leher,otot perut dll,sampai anda merasa rileks dan nyaman dan anda siap untuk memasuki step berikutnya
*skrip ini hanya di lakukan ketika sudah merasakan rileks dan santai pada seluruh tubuh,dan bersiap untuk memasuki kondisi alpha ke theta
Step 3 :
(persiapkan program diri yang anda akan masukan ke dalam diri anda) sekarang saya sudah mencapai kondisi rileksasi yang dalam dan nyaman sekarang saya ingin memasukan semua program dalam diri saya… saya katakan dalam diri saya bahwa saya lebih berani dari sebelumnya… saya lebih pandai dari sebelumnya… saya semakin menjadi orang yang gembira dari sebelumnya… saya di mampukan untuk dapat menyelesaikan masalah yang ada di dalam diri saya… (teruskan kalimat-kalimat itu dalam hati secara jelas dan tegas,dan kata berani,ceria,pandai dapat di ganti dengan hal-hal lain seperti lebih merasa tenang,lebih percaya diri dsb)
Catatan :
Di harap untuk tidak menggunakan kata : tidak,berhenti,jangan,akan (saya tidak takut) kata tidak dalam alam bawah sadar tidak di terima sehingga hanya berbunyi saya takut
Step 4 :
Saya ingin mengembalikan diri saya ke kondisi semula pada hitungan 10 ke 1… di hitungan ke 1 saya lebih merasa segar… lebih merasa bersemangat dalam melaksanakan apapun yang saya lakukan… dan saya yakin bahwa alam bawah sadar saya sudah terprogram dengan baik… sehingga ia dapat melaksanakan program-program yang saya tanamkan dengan sangat baik dan melaksanakannya dengan cara yang luar biasa… saya mulai menghitung dari 10…9… 8… dan setiap hitungannya saya niatkan untuk lebih merasakan energy kesegaran yang nanti saya dapatkan pada hitungan ke 1… 7… 6… 5… 4… 3… 2… dan 1… (buka mata dan sadari betapa nikmatnya self hypnosis yang anda lakukan)

Selamat mencoba self hypnosis dan selamat menikmati hasilnya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar