Powered By Blogger

Minggu, 17 Februari 2013

7 FAKTA PENTING BAHWA DOA ADALAH SEBUAH JALAN MENUJU KEAJAIBAN

7 FAKTA PENTING BAHWA DOA ADALAH SEBUAH JALAN MENUJU KEAJAIBAN




Seperti kita ketahui doa adalah cara kita untuk berkomunikasi dengan sang pencipta yaitu Tuhan Yang Maha Kuasa,namun banyak di antara kita (tidak terkecuali saya sendiri) terkadang menganggap doa adalah hal yang membuang-membuang waktu dan terkadang saat menghadapi masalah kita justru cenderung lupa untuk berdoa dan berserah kepada Tuhan,sungguh di sayangkan bukan ? Nah berikut adalah 7 Fakta penting mengapa doa adalah sebuah jalan untuk kita menghadapi segala cobaan yang diijinkannya,sebagai penyembuh saat kita sakit dan membuat kita selalu sehat serta berumur panjang.

  1. Doa adalah cara kita mengungkapkan rasa syukur kita atas apa yang di berikan dan di ijinkanNya pada kita (entah itu hal yang baik menurut kita entah hal itu buruk menurut kita) namun perlu di ketahui pada dasarnya semua yang ada di dunia ini sifatnya “netral” (berada di antara baik dan buruk) dan kita sebagai manusia lah yang memberikan respon tentang hal atau benda yang kita rasakan atau kita terima sebagai sesuatu yang buruk atau baik.Nah di sinilah kita di uji apakah kita selalu menikmati apa yang di berikan olehNya atau kita menjadi manusia yang penggerutu ? Semua itu bisa di lihat dari doa-doa yang kita sering ucapkan dan yang keluar dari mulut kita (pada dasarnya apapun yang keluar dari mulut kita adalah doa) jadi berhati-hatilah dengan ucapan kita.
  2. Doa menentukan usaha kita,faktanya : orang yang lebih sering berdoa sebelum melakukan aktifitas ketimbang orang yang jarang bahkan beralasan tidak sempat berdoa,secara tidak langsung menemui perbedaan yang sangat mencolok,ketika ia melakukan pekerjaan orang yang berdoa dapat melakukan pekerjaanya lebih baik dan melakukan dengan hati yang penuh keikhlasan,sehingga apa yang di lakukannya boleh membuahkan hasil yang maksimal,sedang orang yang tidak berdoa merasa pekerjaanya sangatlah sulit dan mengerjakan dengan hati yang was-was sehingga mendapatkan hasil yang kurang maksimal.(hal ini saya pandang dari 2 sudut yang berbeda secara keagamaaan dan secara psikologis) secara psikologis orang yang berdoa cenderung merasakan sugesti yang membuat hatinya tenang dan damai sehingga pikiran bawah sadarnya cenderung lebih tenang dan konsentrasi dalam menghadapi permasalahan bahkan yang sulit sekalipun,di pandang secara keagaamaan Doa adalah  cara kita memohon penyertaan dariNya sehingga kita merasakan TanganNya ada takala kita melakukan apa yang kita perbuat/kerjakan niscaya jika ada penyertaan Tuhan,segala sesuatunya akan menjadi indah dari yang kita bayangkan.
  3. Doa adalah suatu perkataan yang menimbulkan keajaiban dan pernah di buktikan dalam suatu percobaan,para ilmuan dari Jepang pernah meneliti kandungan mineral pada 3 buah nasi yang sama.Nasi pertama di beri ucapan syukur dan ucapan trimakasih,nasi kedua di beri umpatan dan cacian,sedang nasi ketiga di diamkan saja,setelah di diamkan beberapa lama nasi pertama berbau wangi,nasi kedua berbau sangat busuk dan menyengat,dan nasi ketiga berbau busuk.pernah juga di teliti pada 2 buah air yang mengandung unsur yang sama hasilnya air yang di berikan ucapan syukur memiliki kristal yang jernih dan air yang di beri cacian memiliki kristal yang sangat jernih.
  4. Orang yang sering berdoa biasanya terlihat lebih segar dan lebih ceria ketimbang orang yang jarang berdoa,karena orang yang berdoa cenderung selalu menumpahkan segala sesuatunya pada Tuhan (entah sesuatu yang di alami itu baik maupun buruk baginya) dan hal itu menjadikannya lebih tenang dan sigap ketika dirinya harus di hadapkan dengan berbagai cobaan dan rintangan,sedang orang yang jarang berdoa terlihat lebih cenderung pemarah dan mudah tersinggung karena dia sangat menyimpan banyak sekali kepahitan (lebih banyak kira-kita 75-90% dari pada orang yang sering berdoa) dan hal itu membuatnya bingung untuk menumpahkan kekesalan yang melandanya,dan bagi orang seperti itu cara menumpahkan kekesalannya hanyalah dengan cara meluapkan kemarahannya pada seseorang atau benda yang di anggap membuatnya kesal dan ha itu sungguh tragis bukan ?
  5. Doa adalah jembatan bagiNya untuk menurunkan kesembuhan dan pemulihan yang luar biasa,banyak sudah terjadi kasus yang melibatkan doa dalam kesembuhan seseorang dari penyakit-penyakit bahkan penyakit yang parah sekalipun.Dan dengan penguatan serta iman percaya dari sebuah doa yang di ucapkan maka terjadilah mujizat yang luar biasa yang bahkan banyak orang tak mengira seraya berkata : “BAGAIMANA MUNGKIN” ?
  6. Doa adalah hal yang membuat sesuatu dari hanya angan-angan menjadi kenyataan,pernah suatu kali ada kisah seseorang yang memiliki banyak hutang (kira-kira 2 milyar) dan ada hamba Tuhan yang di utus oleh Tuhan berkata : pukulah meja kerjamu dengan minyak ini niscaya Tuhan kan membantumu,dalam hati orang tersebut sedikit yakin dan tidak yakin namun karena ia percaya di lakukannya,alhasil si penagih berkata hutangmu lunas !) Si pengusaha pun  terkaget-kaget seperti tidak percaya bagaimana bisa ? Namun itulah mujizat yang terjadi dalam kekuatan doa.
  7. Doa seseorang baik itu dengan kata-kata yang puitis dan indah maupun kata-kata yang sederhana mempunyai kekuatan yang sama dan sama indahnya di MataNya,jadi jika kamu berdoa jangalah berdoa seperti orang munafik yang berdiri di setiap sudut jalan dan meneriakan doanya supaya orang mendengarnya dengan seperti itu niscaya mereka sudah mendapat upahnya,namun jika kamu berdoa tutuplah pintu dan kuncilah,dan berdoalah kepada Tuhanmu yang tersembunyi itu makan niscaya Tuhanmu yang tersembunyi itu akan membalasnya kepadamu

Itulah 7 Fakta tentang kekuatan doa dan niscaya jika kita sering berdoa maka kita bolehlah mendapat kekuatan yang hanya dari padaNya saja,Amin...
Demikian dan kurang lebihnya mohon maaf,Tuhan Memberkati

Purworejo,17 Februari 2013

Mikha Khannaniel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar