Powered By Blogger

Sabtu, 09 Februari 2013

Gaya Authoritarian VS Permissive


Gaya Authoritarian VS Permissive

Kali ini saya membahas tentang gaya bahasa dalam hypnosis,yaitu authoritarian dan permissive,apa itu authoritarian apa itu permissive ? mari kita pelajari satu-satu dan apa kegunaan dari gaya bahasa tadi.

Authoritarian adalah gaya bahasa “memerintah” (menekankan perintah dalam bentuk persuasif) memandang bahwa hypnotist lebih berkuasa dan biasannya di gunakan dalam stage hypnosis pada orang yang tepat,sehingga sugesti dengan mudah di terima dengan baik,dan menghasilkan effect yang luar biasa.
Permissive adalah gaya bahasa yang me“Leading” (mengarahkan secara perlahan tapi pasti) sehingga membutuhkan waktu yang cukup panjang juga untuk mengarahkan sang subject untuk dapat mengikuti saran hypnotist (biasanya di gunakan untuk sesi hypnotherapy)

Baik authoritharian maupun permissive  keduanya adalah pilihan bagi seorang hypnotist mau memilih yang mana ? biasanya seorang yang baru belajar hypnotist  penasaran dengan cara membuat seseorang tertidur dan memerintah dia sesuka hatinya.namun setelah mengetahui prosesesnya tidak semudah itu ia cenderung untuk takut melakukannya,takut gagal ? (baca artikel hypnosis  gagal ? lha trus gmn ? untuk menanggulangi)  namun sebaiknya gaya bahasa tadi di pergunakan dengan bijak sehingga kita bisa menggunakan cara tadi untuk situasi yang  tepat sehingga menjadikan hasil yang memuaskan dan presentase kegagalan berkurang .

Sekian catatan kecil dari saya semoga memberikan secuil manfaat...

Salam Trance : Mikha Khannaniel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar