Powered By Blogger

Kamis, 09 Februari 2012

Cara membangun kepercayaan diri

Banyak dari kita yang mencari-cari tentang cara agar kita bisa menjadi lebih percaya diri dan lebih berani,seperti pada kalimat berikut ini : gimana sich cara biar PD itu ? aku selalu malu waktu tampil-tampil di depan teman-teman,apa yang harus aku lakukan ?

Berikut beberapa tips dari saya tentang cara membuat seseorang agar percaya diri atau PD :

  • Kenalilah diri anda terlebih dahulu :
maksudnya adalah,anda haru mengenali diri anda sendiri dahulu baru anda bisa mengetahui apa yang ada di dalam diri anda,saya yakin sebagai mahkluk ciptaan Tuhan anda pasti di beri kemampuan olah yang maha kuasa sehingga anda bisa mengembangkanya,baik untuk anda sendiri maupun orang lain.

  • Gali potensi yang ada dalam diri anda :
Cari sesuatu yang anda bisa lakukan terutama berguna bagi diri anda,lakukan hal itu untuk membuat anda lebih yakin bahwa anda punya sesuatu yang bisa anda lakukan untuk diri anda atau orang lain contoh : ikut sekolah bela diri, menjadi seorang entertainer, menjadi seorang seniman, dan sebagainya. tetapi jangan melakukan hal-hal yang bersifat negatif dan merusak diri anda seperti : ikut geng motor, balapan liar dan lain-lain karena ini bukannya akan menambah wawasan anda tetapi justru akan menambah masalah anda.

  • Buatlah Statment dalam diri anda
Anda kenal seorang Thomas alva edison,Albert einstein,bill gates dan penemu-penemu lainya ? apakah anda kira mereka seorang yang jenius ? maaf anda salah,mereka adalah contoh 3 dari jutaan orang terbodoh di dunia,Edison pernah di anggap mentalnya terbelakang oleh sekolahanya,dia juga pernah meracuni temannya,tetapi dia adalah penemu listrik yang kita gunakan saat ini,Einstein adalah orang yang sangat terbelakang ia baru bisa berjalan umur 4 tahun,berbicara umur 7 tahun,sangat meprihatinkan tetapi ia adalah fisikawan yang luar biasa,Bill gates adalah orang terculun yang pernah bersekolah di Havard,tetapi anda mungkin tidak menyadari bahwa anda pengguna barang buatan Bill gates yaitu microsoft

dan masih banyak cara lainya untuk membangun Kepercayaan diri anda,so lakukanlah dengan santai dan step by step (langkah demi langkah) dan anda akan mewujudkan apa yang anda mau :)

sekian dari saya,mohon maaf bila banyak kekuranganya,trimakasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar